SELAMAT DATANG DI BLOG SD WIDURI JAYA, ADDRESS : JL. DURI MAS RAYA NO.1 KEL. DURI KEPA KEC. KEBONJERUK JAKARTA BARAT, PHONE. 021-5605159 INFO FROM MR. TARYO HA, S.Pd. BLOGGER OF SD WIDURI JAYA


Jumat, Juli 24, 2009

MENYANYIKAN DUA BUAH LAGU WAJIB


Seiring kata pepatah, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Dapat kita bayangkan sekiranya tidak ada pahlawan yang mau berjuang di masa perjuangan maka kita tidak mungkin menikmati kehidupan yang kita rasakan seperti sekarang ini.
Sejalan dengan hal tersebut di atas maka sekolah kami, selalu mengawali kegiatan proses pembelajaran secara rutin dengan menyanyikan dua buah lagu wajib nasional. Hal ini bertujuaan selain melestarikan lagu-lagu perjuangan tersebut, kami punya maksud untuk membangun semangat nasionalisme para siswa-siswi secara dini. Atau menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, yang sekarang kita lihat sudah mulai memudar dibandingkan ditahun-tahun sebelumnya.
Kami menyadari betapa pentingnya untuk menanamkan rasa bangga terhadap anak-anak kami dalam berbangsa dan bernegara. Memang hal ini tidak semudah kita membalikan telapak tangan, semuanya perlu proses. Dari usia dini inilah diharapkan akan tertanam semangat dan jiwa kepahlawanan pada diri anak, untuk selalu secara terus-menerus memperbaiki diri dan lebih semangat dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh ibu dan bapak guru.
Semoga saja semangat dua buah lagu wajib yang mereka nyanyikan di awal proses pembelajaran akan membawa hati mereka untuk lebih mencintai bangsa dan negara Republik Indonesia.
by : Mr. Taryo HA, S.Pd.

0 comments:

Posting Komentar