SELAMAT DATANG DI BLOG SD WIDURI JAYA, ADDRESS : JL. DURI MAS RAYA NO.1 KEL. DURI KEPA KEC. KEBONJERUK JAKARTA BARAT, PHONE. 021-5605159 INFO FROM MR. TARYO HA, S.Pd. BLOGGER OF SD WIDURI JAYA


Minggu, Agustus 09, 2009

KREASI ANAK

PAK TANI
Pada siang hari yang panas, Pak Tani menanam padi. Dia tidak mengenal lelah untuk merawat tanaman padinya. Walaupun dia bukan pemilik dari sawah. Dia hanyalah seorang petani miskin yang berusaha sekuat tenaga untuk menghidupi keluarganya dengan cara menyewa sawah.
Suatu ketika Pak Tani tersebut dipanggil oleh si pemilik sawah, untuk menanyakan masalah tanaman padi. Pada saat Pak Tani kembali ke sawah ternyata padi-padinya telah dimakan hama. Pak Tani menangis kesedihan.
Keesokan harinya Pak Tani punya ide untuk mencari tahu dan membasmi hama itu. Lalu Pak Tani memasang jebakan di sudut sawah. Dan petani bersembunyi di balik pagar sawah. Sudah hampir satu jam menunggu ternyata hamanya tidak datang juga.
Atas kesabarannya akhirnya hama yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, Pak Tani berguman "Oh..ternyata selama ini yang makan tumbuhan padiku ternyata hama itu, segerombolan tikus datang menyerang tumbuhan padi" Lalu Pak Tani bersama pemilik dan penyewa sawah lainnya secara bersama-sama menangkap tikus-tikus itu.
Dan sejak itulah tidak ada lagi hama di sawah Pak Tani. Pak Tani pun bisa tersenyum menyaksikan hasil panen padi yang melimpah ruah.

0 comments:

Posting Komentar